About Me

Foto saya
juzt a simple man with his three angels....

Jam neh....

Star Rating

Sabtu, 24 Januari 2009

Enzim Restriksi

Salah satu sebab cepatnya perkenmbangan teknologi DNA adalah penemuan berbagai macam enzim yang dapat mengkatalisis pembelahan DNA di beberapa tempat yang dapat di produksi. Enzim ini disebut enzim restriksi atau endonuklease restriksi.
...

Semua nuklease, enzim yang ditemukan pertama kali mampu memecah ikatan fosfodiester asam nukleat, menunjukkan ketergantungan dalam urutan yang samhat kecil, yang paling spesifik adalah T1 RNase, yang diketahui hanya dapat memotong berikut tempat suatu sisa guanin. Pada RNA tertentu ditemukan tempat pemutusan yang sangat disukai, tetapi hal ini mencerminkan molekul RNA untai tunggal yang terlipat ke dalam susunan tiga simensi yang kompleks, dan bukan menunjukkan kecenderungan apapun bagi enzim untuk melakukan pemotongan dalam urutan basa tertentu. Pandangan umum yanh berlaku adlah bahwa nuklease yang sangat spesifik tidak akan pernah akan ditemukan, dan oleh sebab itu pemisahan fragmen DNA yang berlainan bahkan dari DNA virus, tidak akan mungkin. Satu - satunya dasar untuk berpikir lain adlah pengamatan, yang dimulai pasa awal tahun 1953, bahwa bila molekul DNA daei suatu galur E. coli dimasukkan kedalam galur E. coli yang lain, DNA tadi jarang berfungsi secara genetik. Malahan, DNA asing hampir selalu sepa dipecah - pecah ke dalam kepingan - kepingan kecil. jarang sekali molekul DNA yang menginfeksi tidak akan terurai, karena entah bagaimana caranya DNA itu mengalami midifikasi, sehingga DNA tadi dengan semua keturunannya sekarang dapat memperbanyak diri pada galur bakteri yang baru. Dalam tahun 1966 analisis kimia DNA virus kecil yang dimodifilasi dengan cara seperti itu, sehingga dapat mempertahankan diri dalam galur E. coli yang berbeda, mengungkapkan adanya satu atau beberapa basa yang termetilkan yang tidak terdapat dalam DNA yang tidak mengalami modifikasi. Basa termetilkan tidak disisipkan dalam bentuk itu ke dalam rantai DNA yang sedang tumbuh, bsa - basa itu timbul melalui edisi gugus metil yang dikatalisasi secara enzimatik ke dalam rantai DNA yang baru disintesiskan.

Enzim restriksi dibedakan dalam 2 golongan atas dasar cara enzim memecah DNA. Enzim golongan I mengenal urutan pasangan nukleotid spesifik dan kemudian memecah DNA pada tempat tidak spesifik jauh dari tempat pengolahan. Enzim yang terlibat dalam sistem restrilsi K dan B E. coli termasuk dalam golongan ini. sebaliknya, enzim golongan II, memecah DNA pada temat pengenalan spesifik. Endonuklease restriksi kelompok II telah diisolasi dalam sejumlah besar mikroorganisme.


Related Posts by Categories



1 komentar:

  1. Thanks for sharing :)
    materinya sangat membantu..

    visit my page : http://erisoncs.student.ipb.ac.id

    BalasHapus

Comments

Script Search

My_friendster

Yahoo Messenger

Spider View

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com

Friends