About Me

Foto saya
juzt a simple man with his three angels....

Jam neh....

Star Rating

Sabtu, 11 April 2009

Terapi Hormon Memperbaiki Seks dan Tidur Wanita Menopause

Wanita menopause yang menjalani terapi penggantian hormon dapat meningkatkan fungsi seksual, mengurangi insomnia dan mengurangi gejolak panas, menurut penelitian yang diliris hari ini.
Riset yang dilakukan terhadap 2.130 wanita menopause dari Australia, Selandia Baru dan Inggris itu menemukan bahwa penggunaan terapi hormon kombinasi oestrogen dan progestogen dapat meningkatkan beberapa indikator kualitas hidup.
Hasil ini muncul di tengah debat tentang risiko dan manfaat terapi hormon bagi wanita menopause yang juga dikaitkan dengan risiko lebih tinggi akan serangan stroke, pembekuan darah dan kanker payudara.
Sebagian besar wanita yang diteliti berusia pertengahan 60-an, yang telah menjalani menopause rata-rata 13 tahun, dan sebagian besar mereka tidak memiliki gejala perubahan hidup.


...

"Hasil penelitian kami menunjukkan gejolak panas, keringat di malam hari, susah tidur dan rasa sakit lainnya sangat kecil bagi wanita yang melakukan terapi hormon di kelompok usia ini," ujar Professor Alastair MacLennan, kepala studi independen Australia.
"Seksualitas juga meningkat," tambahnya.Penelitian itu menemukan bahwa persentase wanita yang menjalani terapi hormon mengalami gejolak panas menurun dari 30 persen menjadi 9 persen selama setahun, sementara mereka yang menderita insomnia menurun dari 45 persen menjadi 35 persen.
Sementara 63 persen wanita yang menjalani terapi mengatakan mereka mengalami sakit tulang sendi dan otot di awal terapi, kemudian turun 57 persen setelah 12 bulan.
MacLennan mengatakan bahkan bagi wanita yang tidak mempunyai gejala panas dan baik-baik saja saat menopause, ada "peningkatan meskipun kecil dalam kualitas hidup dan dalam masalah tidur, seksualitas dan penyakit gabungan.
"Hasil ini dipublikasikan di situs Jurnal Kedokteran Inggris berasal dari percobaan terapi hormon terlama dan terbesar di dunia-- Women's International Study of long Duration Oestrogen after Menopause (WISDOM).MacLennan, yang menjadi kepala kebidanan dan kandungan di Universitas Adelaide mengatakan studi WISDOM akan membantu mengurangi risiko pengobatan.
"Untuk sebagian besar wanita dengan gejala menopause signifikan manfaat terapi hormon mengalahkan risikonya," ujarnya.Kepala cabang WISDOM Selandia Baru, Beverley Lawton, mengatakan kualitas dari manfaat terapi hormon kemungkinan lebih besar pada wanita dengan gejala berat mendekati menopause.
"Riset baru menyatakan bahwa terapi homon yang dilakukan mendekati menopause menghindarkan risiko serangan jantung yang terlihat ketika terapi hormon dilakukan beberapa tahun setelah menopause," ujarnya.

Related Posts by Categories



1 komentar:

Comments

Script Search

My_friendster

Yahoo Messenger

Spider View

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com

Friends